Mainkan Permainan Rakyat

Ketika kita berbicara tentang permainan yang dimainkan orang, pikiran kita secara otomatis merekam aktivitas olahraga fisik atau permainan papan untuk waktu luang atau profesional.

& # 39; Play People Play & # 39; adalah nama buku terlaris yang telah terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. Ditulis oleh buku Psikiater Eric Berne adalah karya lengkap tentang interaksi sosial fungsional dan disfungsional antara orang-orang. Melalui karyanya, Berne memperkenalkan teori & # 39; analisis transaksi & # 39; yang menggambarkan tiga keadaan ego utama pada semua orang – anak, dewasa dan orang tua. Dia mengidentifikasi banyak serangan negatif sebagai hasil dari kebingungan dalam memahami atau mengubah peran. Singkatnya, Berne mendefinisikan game & # 39; sebagai serangkaian bahasa tubuh, ekspresi wajah, dan interaksi bicara di antara orang-orang, ikuti serangkaian pola yang dapat diprediksi yang sering kali menghasilkan hasil yang kontraproduktif. Akhirnya, hanya satu orang yang mendapat "pembayaran".

Teorinya mengabaikan dinamika hubungan manusia, subjek yang sangat kompleks, dan buku ini sekarang diakui di seluruh dunia sebagai buku psikologi paling penting dan asli dari era modern. Ini adalah pembuka mata untuk teater psikologis yang dimainkan orang berulang-ulang & # 39; dalam hubungan mereka dengan orang lain. Dampak luar biasa yang ditimbulkannya merupakan konsekuensi besar, dan beberapa yang lain menggunakan ini untuk menerbitkan karya-karya lain yang memicu lebih jauh hubungan manusia. Banyak pembaca mengungkapkan bahwa buku ini membantu memberikan pemahaman yang lebih baik dan lebih dalam tentang motif mereka sendiri dalam interaksi sosial mereka. Jutaan orang, terutama pasangan, mengklaim telah mengikuti teknik Bern untuk membuka dan memahami misteri hubungan manusia.

Pada dekade-dekade berikutnya mengikuti teori Bernese tentang analisis transaksi, psikolog dan analis perilaku manusia # 39; Di luar kondisi psikodinamik lainnya. Sekarang dipahami bahwa permainan kehidupan yang disebutkan oleh Bern adalah "alat yang digunakan seseorang dalam pencariannya untuk kemerdekaan yang energetik".

Pemahaman modern tentang teori Bern bahkan mengungkapkan permainan yang ditarik ke intrik atau orang lain yang memanipulasi dan mengendalikan individu untuk mencapai kebutuhan egois mereka sendiri. Hari ini, ketika kita melihat hubungan manusia terpecah, itu hanya menekankan kerapuhan interaksi sosial manusia dan harga yang kita bayar untuk cara egois kita menggunakan orang-orang di sekitar kita untuk mencapai tujuan kita sendiri. Ini adalah salah satu hal penting yang perlu diingat.



Source by Achal Mehrotra